Minggu

obat sakit gigi tradisional

Menjaga kesehatan mulut tentu bukan hal yang mudah. Setiap hari, begitu banyak jenis makanan dan zat yang masuk melalui mulut. Bakteri yang terdapat didalam rongga mulut dalam menimbulkan berbagai penyakit seperti sariawan, gusi berdarah dan sakit gigi. Jika sedang mengalami sakit gigi, anda pasti tidak merasa nyaman baik ketika bercakap atau menikmati makanan.
Sakit gigi disebabkan oleh berbagai penyebab, mulai dari gusi berdarah atau kerusakan pada gigi yaitu munculnya lubang pada permukaan gigi. Jika terkena penyakit ini, mau tidak mau pergi ke dokter spesialis gigi merupakan pilihan pertama. Tetapi pergi ke dokter gigi tentu anda harus menyempatkan waktu dan menyiapkan uang yang tidak sedikit.
Ada cara ampuh untuk mengobati gigi yang sakit, berikut ini adalah beberapa obat sakit gigi alami dan tradisional yang dapat anda temukan bahannya disekitar anda.
  1. Cengkeh. Ambil 10 butir cengkeh, sangrai lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu ambil bubuk tersebut dan oleskan pada gigi yang sakit kemudian tutup dengan menggunakan kapas. Cengkeh juga sangat baik untuk menghilangkan bau mulut.
  2. Cabe Hijau. Potong ujung cabe hijau lalu bakar kemudian tempelkan pada gigi yang sakit.
  3. Daun Kembang Sore. Ambil beberapa daun, rebus hingga matang dengan air. Tiriskan lalu diminum sambil dikumur.
  4. Belimbing Wuluh. Ambil beberapa buah belimbing wuluh. Cuci bersih, makanlah dengan menggunakan garam. Kunyah dengan menggunakan gigi yang sakit.
  5. Bawang putih dan bawang merah. Kunyah bawang putih dan bawang merah dengan menggunakan gigi yang sakit. Bawang sangat berguna untuk menghilangkan bakteri yang terdapat di rongga mulut.
  6. Jeruk nipis. Banyak yang telah mengetahui khasiat jeruk nipis untuk menghilangkan sakit gigi. Caranya sangat sederhana, peras jeruk nipis kemudian tampung sari pati dengan menggunakan sendok.
  7. Garam. Ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan rasa sakit di gigi. Sediakan air hangat lalu berikan garam, aduk hingga merata. Minum air tersebut sambil kumur-kumur.
Itu adalah beberapa obat sakit gigi yang alami dan tradisional. Mungkin beberapa obat tersebut telah anda ketahui, semoga dengan artikel ini dapat menambah wawasan anda untuk menggunakan obat alami untuk mengatasi gigi yang sedang sakit.

Artikel Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

BACKLINK



free counters



Backlinkfree

Free Backlinks Exchange


Photobucket


Free Auto Backlinks

japanese instant free backlink


Build Your Links For Free, Links Building Service

Teman - Teman

© Copyright 2011. Hidup Penuh Warna . All rights reserved | HOME | FREE ONLINE BUSINESS | GOOGLE | is proudly powered by Blogger.com | Template by zoomtemplate.com