Selasa

Cara Cepat Meningkatkan Alexa

Cara Cepat Meningkatkan Alexa - Terhitung sampai hari ini (8/Maret), blog yang anda kunjungi ini belum genap berumur dua bulan, yahhh... bisa dibilang masih bayi gitu deh. Widget alexa yang terpasang di blog menunjukkan angka 1.347.992, mungkin hasil yang belum maksimal. Tapi dengan ranking yang segitu, saya merasa sedikit puas mengingat blog sederhana ini memang belum lama dilahirkan (emangnya bayi..???). Apalagi, saya hanyalah seorang pemula yang memang benar-benar gaptek (alias gagap teknologi) dalam dunia internet.

Satu hal yang membuat saya tambah senang pada hari ini, ternyata toolbar alexa menunjukkan angka 1.097.672, jadi bisa dipastikan dalam waktu 1-2 hari pasti ada perubahan ranking lagi. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.


Langsung saja, apabila anda memang berminat meningkatkan rank alexa blog/ web milik anda, berikut langkah-langkahnya :

1.  Memasang Alexa Toolbar di browser internet yang anda pakai.

Menurut pengalaman yang sudah saya rasakan, setelah menginstal alexa toolbar di komputer yang saya pakai, hampir tiap hari ada peningkatan rank alexa yang signifikan pada blog milik saya. Sebenarnya cara ini tidak hanya menguntungkan bagi blog anda sendiri, namun ini juga akan menguntungkan bagi blog/web yang sering anda kunjungi. Pasti anda lebih sering mengunjungi blog anda sendiri dari pada blog milik orang lain, iya kan..? tidak usah bohong..hehehe.. :). Gimana menurut anda ?. Bagi yang mau mencoba, monggo komputernya langsung diinstal.

- Bagi pengguna Internet Explorer klik saja disini.

- Bagi yang menggunakan Firefox seperti saya,  klik saja yang ini.


Cara ini merupakan alternatif lain supaya blog kita terus dipantau oleh mesin alexa. Karena tidak semua pengunjung blog/web milik kita memasang toolbar alexa di komputernya. Untuk lebih jelasnya mengenai cara dan manfaat memasang widget alexa bisa anda baca disini.

 3.  Setting blog anda menjadi Home Page di browser internet.

Caranya ??. Adapun caranya seperti ini:

Untuk pengguna Firefox
a.  Silahkan jalankan Firefox anda dan lihat bagian atasnya. Kurang lebih tampilannya seperti gambar dibawah ini.


b.  Klik "Alat atau Tools" (yang dilingkari warna merah). Pilih pada "Pengaturan", maka akan tampil halaman sebagai berikut :


 c.  Tulis alamat blog/web anda pada kolom "Beranda". Kalau sudah, klik "OK".

d.  Selesai. Jadi setiap anda membuka internet, maka blog/web anda langsung muncul dan berarti telah di kunjungi. Tentunya anda bisa menghitung sendiri, berapa kali anda membuka internet dalam satu hari.

4.  Meningkatkan jumlah pengunjung pada blog anda.

Cara yang terakhir ini merupakan cara yang paling penting, jadi jangan sampai anda lupakan. Karena seperti yang kita ketahui, rank alexa akan meningkat apabila jumlah pengunjung blog semakin banyak.

Cukup sekian dulu postingan saya kali ini, semoga bermanfaat untuk anda.

Ini hanyalah catatan kecil dari seorang pemula, tentunya masih jauh dari kata sempurna. Jadi silahkan berikan komentarnya pada kolom komentar di bawah demi perkembangan blog ini selanjutnya, saya ucapkan terima kasih atas kunjungan anda.

Artikel Terkait



4 komentar:

Kabar Kepri mengatakan...

Mantap, gan..mudah-mudahan blog aku makin naik juga pagerank-nya....jangan lupa berkunjung ya..salam kenal...

Dunia Optimasi mengatakan...

keren juga trik menurunkan alexanya, karena alexa dan page rank tidak bisa dipisahkan, jika kita tidak punya nilai page rank tetapi memiliki kualitas nilai alexa, itu sudah cukup baik untuk situs kita, perbedaanya pagerank hanya permainan logaritma tim mesinpencari seperti google dan alexa kebaikannya menyusut bisa mendapatkan lebih aik untuk situs dan menarik para pebisnis untukmengajak bekerja sama, o iya kalau saya menurunkan hanya dengan instal toolbar dari situs alexa, jika kita mengunjungi situs yang menginstal alexa juga pada toolbar browsernya maka kita sama-sama dapet point, oleh karena itu blogwallking sangat diperlukan, sebenarnya banyak trik untuk hal itu. o iya trik anda boleh juga hehe salam blogging dan tetap semangat, salam sahabat.

hidup penuh warna mengatakan...

@Dunia Optimasi
wah... bagus bgt nih masukannya. ok sobat, thanks ya buat komentarnya. salam blogging n semoga makin sukses... :)

Ichsan Afriadi mengatakan...

sip gan :)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

BACKLINK



free counters



Backlinkfree

Free Backlinks Exchange


Photobucket


Free Auto Backlinks

japanese instant free backlink


Build Your Links For Free, Links Building Service

Teman - Teman

© Copyright 2011. Hidup Penuh Warna . All rights reserved | HOME | FREE ONLINE BUSINESS | GOOGLE | is proudly powered by Blogger.com | Template by zoomtemplate.com