Selasa

GIGI SUSU

Pada seperangkat gigi yang pertama yang biasa disebut gigi susu terdapat 20 buah gigi. Gigi-gigi ini disebut juga sebagai gigi rontok (gigi tanggal) karena gigi-gigi ini akan tanggal semua setelah beberapa tahun dan akan diganti oleh gigi tetap. 
Tunas gigi mulai terbentuk pada masa embrio sejak 6 minggu kehidupan prenatal. Tunas ini mulai mengeras pada sekitar minggu ke-16. Pada saat kelahiran, telah terbentuk sejumlah bagian mahkota gigi, bukan hanya pada gigi rontok tetapi juga pada geraham tetap.
Pemeliharaan terhadap gigi susu tidak boleh diabaikan meskipun gigi itu kelak akan diganti. Gigi pertama adalah perlu untuk pengunyahan yang semestinya. Gigi ini membantu dalam berbicara dan memberikan bentuk dan keseimbangan pada wajah. Gigi rontok bertindak sebagai pemandu tumbuhnya gigi tetap yang terbentuk di bawah gigi rontok ini. Apabila gigi rontok tanggal terlalu awal, gigi-gigi di sampingnya atau di hadapan mungkin akan bergeser keluar dari posisinya sehingga akan melemahkan susunan yang semestinya dari gigi-gigi di mulut. Dokter gigi mungkin menghindarkan kerusakan tetap dalam kasus semacam ini dengan memasukkan sebuah alat yang bernama penjaga jarak. Alat ini melindungi perangkat pertama gigi dan mempersiapkan ruang untuk pertumbuhan gigi tetap.

Artikel Terkait



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

BACKLINK



free counters



Backlinkfree

Free Backlinks Exchange


Photobucket


Free Auto Backlinks

japanese instant free backlink


Build Your Links For Free, Links Building Service

Teman - Teman

© Copyright 2011. Hidup Penuh Warna . All rights reserved | HOME | FREE ONLINE BUSINESS | GOOGLE | is proudly powered by Blogger.com | Template by zoomtemplate.com